--> Skip to main content

follow us

Arti Dan Makna Makan Kuak Ayam dan Makan Parak Siang - Baraja Baso Minang

Arti Dan Makna Makan Kuak Ayam dan Makan Parak Siang - Baraja Baso Minang 

Bulan puasa telah tiba, Pernah mendengar Makan Kuak Ayam dan Makan Parak siang? Apa itu Makan Kuak Ayam dan Apa itu Makan Parak Siang? Penasaran dengan makna Makan Kuak Ayam dan Makan Parak Siang ini? Anak jaman now tidak akan pernah tahu arti dan makna Makan Kuak Ayam dan Makan Parak Siang ini. Yuk simak ulasan lengkap blogminangkabau.com kali ini selengkapnya di bawah ini.

Makan Kuak ayam dan Makan Parak Siang merupakan kegiatan rutin saat bulan puasa tiba. Makan Kuak Ayam dan Makan Parak Siang merupakan hal yang sama. Artinya dua kata tersebut yaitu Makan Kuak Ayam dan Makan Parak Siang memiliki arti dan makna yang sama. Penasaran artinya apa? Cek dan scroll down yuk, serta jangan lupa share terlebih dahulu di status Facebook dan WhatsApp  ya.

Makan parak siang dan Makan kuak ayam sebenarnya adalah kegiatan rutin dan wajib di bulan puasa. Dalam Makan Kuak ayam dan Makan Parak Siang ini ada keberkahan jika kita melaksanakannya. Makan kuak Ayam dan makan parak siang sangat di anjurkan bagi orang-orang yang menjalankan ibadah puasa.

Makan kuak ayam dan makan parak siang sebenarnya adalah bahasa khas dan endemik orang Minangkabau. Makan kuak ayam dan makan parak siang memiliki arti kurang lebih sama dengan kegiatan sahur yang dilakukan oleh orang-orang yang melaksanakan ibadah puasa.

Makan kuak ayam dan makan parak siang sebenarnya adalah istilah lain bagi kata sahur di Minangkabau. Kenapa dinamakan Makan Kuak ayam, karena di jam dan waktu tersebutlah ayam jantan di nagari (pedesaan) Minangkabau berkokok. Ayam jantan akan berkokok secara bersahutan pada waktu tersebut. Jadi kesimpulannya adalah makna dari Makan Kuak Ayam ini adalah Makan Sahur.

Sedangkan makna dari makan parak siang adalah makan kuak ayam. Artinya makan parak siang sama dengan makan sahur. Kenapa dinamakan makan parak siang. Secara etimologi dan bahasa, parak siang artinya adalah bagian siang. Artinya secara kiasan parak siang adalah waktu bagian awal sebelum siang. Itulah makanya disebut parak siang. Waktu sebahagian dari awal siang.

Nah apakah dunsanak sudah paham arti dan makna dari Makan Kuak Ayam dan Makan Parak Siang - Baraja Baso Minang? Jika dunsanak sudah paham arti dan makna Makan Kuak Ayam dan Makan Parak Siang - Baraja Baso Minang. Silahkan share,karena dengan share artikel ini dunsanak telah ikut melestarikan kelangsungan bahasa Minangkabau. Terimakasih telah membaca arti dan makna Makan Kuak Ayam dan Makan Parak Siang - Baraja Baso Minang. Oh ya jika dunsanak memiliki referensi dan masukan lain tentang arti dan makna Makan Kuak Ayam dan Makan Parak Siang - Baraja Baso Minang. silahkan berkomentar di bawah atau kirimkan email ke kontak yang tersedia di pojok atas blogminangkabau.com ya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar